Friday, November 30, 2012

Reflexive

Cuman pengen nulis sepatah dua patah paragraf aja khusus buat kalian ^^

Gatau kenapa tiba2 aja kepikiran reflexive. Kalian ngerasa ga sih kita semakin hari udah kaya keluarga aja? Seneng susah  semuanya bareng2. Lawakannya dhito daffa, muka datarnya bagas, jiwa ekonominya piter, agus yang dibully mulu, kerakusan kejorokan sama keteledorannya ifa, ketijelan wira, kewolesannya azam, suara toanya mul, muka malunya salma,  dan masih banyak lagiiii. Kalian pernah mikir ga seandainya mereka semua itu ga ada. kita itu gaada. reflexive itu gaada. Oke, sedih banget pastinya.. 

Waktu kemaren gue meluk kalian pas pelajaran Pa Arry, gue ngomong ke diri gue sendiri "Ini keluarga gue" "Gue harus bisa ngejagain mereka semua gapeduli gimanapun caranya". Gatau kenapa gue ngerasa dan gue yakin kalian bakalan selalu ada di samping gue pas gue desperate banget mikirin remedial, tugas2 dan semacamnya. Gue ngerasa beruntung punya kalian. Mungkin ini bukan yang pertama, tapi ini yang bikin gue percaya sama kalian. Gue ngerasa diterima. Kalian itu tidak terdeskripsikan tau ga sih. Seumur2 baru punya temen2 yang kaya kalian. Gue belom siap buat pisah sama kalian. Masih ada kesempatan 1 semester ke depan buat nebus semuanya. Semuanya.

Ada sedikit pesen buat kalian. Kelas kita gaperlu dipaksain menonjol, menang liga smansa, dan semacamnya. Gausah dibanding2in sama kelas lain. Kelas kita  ya kelas kita. Biarlah ini menjadi kelas yang semestinya, reflexive. Ini keluarga kita sendiri, kita yang ngebentuknya bareng2. Asal kita nyaman di kelas kita ini aja sama semua penghuninya, lingkungannya. Itu aja udah cukup kok. Atau mungkin bisa aja itu bahkan hanya bakal jadi awalan buat kita lebih baik lagi. Jadi, plis jangan ada konflik2 yang ngerusak persaudaraan kita. Dijaga temen2nya, saling support. Jangan pinter sendiri aja. Kasih pengertian buat temen2nya. Buat mereka nyaman sama kita. Buat kita nyaman sama mereka. Mungkin ini singkat. Tapi, coba kita sama2 resapi. Jangan sampe ada yang harus disesali. Bareng2 kita bikin reflexive bukan cuman regenerasi dari legenda sepuluh lima. Tapi yakini bahwa kitalah legenda itu. Gue udah terlanjur sayang kalian semua, reflexive..... 

Anonim

3 comments: